Semua orang menginginkan tempat tinggal yang menawan dan mempunyai nilai seni dengan bangunan yang nyaman ketika ditempati . Kenyamanan dan nilai seni ini bisa diwujudkan dengan cara memilih desain interior  yang sesuai dengan ukuran rumah.

Jika Anda memiliki dana lebih untuk memakai jasa kontraktor interior rumah, urusan menentukan desain interior tentu menjadi lebih mudah. Tapi, bagaimana jika tidak ingin menggunakan jasa kontraktor interior? Anda bisa menerapkan sendiri ide utama dari desain interior rumah yang ingin digunakan.

Sebelum Anda mendesain sendiri interior rumah, ketahui dulu jenis desain interior rumah terpopuler didunia ini!

Untitled-1

Desain  Interior Rumah Vintage

Desain interior rumah vintage seringkali dikaitkan dengan zaman dulu  karena tampilannya yang cantik dan manis. Furniture yang dipakai biasanya menggunakan material kayu sehingga memberi kesan zaman dulu. Desain interior rumah ini mendominasi dengan warna lembut seperti putih, hijau muda, abu-abu muda, pink pastel, dan kuning muda. Untuk motifnya, didominasi oleh bunga-bunga berukuran kecil yang diterapkan pada alas meja atau bahan pelapis sofa.

Desain Interior Rumah Bohemian

Gaya bohemian kerap mengkolaborasikan benda atau furnitur yang cenderung murah. Gaya ini juga sering menggunakan barang sehari-hari sebagai salah satu dekorasi rumah, misalnya toples bekas, kardus bekas, tutup botol, paper craft, dan benda-benda lain yang dikumpulkan dan dibentuk hingga menciptakan nilai estetis yang terlihat chic dan cantik.

Desain Interior Rumah Skandinavia

Dalam rumah gaya skandinavia anda tidak perlu menampilkan banyak ornament. Gaya skandinavia identic dengan kesan yang simple, terang dan nyaman. Gaya rumah ini memang cocok untuk orang-orang yang menyukai gaya modern tapi tetap terlihat sederhana. Rumah skandinavia suasananya simple dengan jendela-jendela yang besar, dengan menggunakan gaya skandinavia juga akan membuat rumah minimalis terlihat lebih luas.

Desain  Interior Rumah Tradisional

Desain interior rumah tradisional ini merupakan gaya yang identik dengan elemen kayu. Anda bisa menerapkan elemen kayu pada semua bagian rumah mulai dari tempat duduk, meja, lemari, hingga dekorasi. Penggunaan elemen kayu berwarna coklat ini akan menciptakan suasana alami dan hangat yang akan melengkapi kebersamaan para penghuni rumah.

Desain Interior Rumah Minimalis

Desain interior rumah minimalis adalah desain interior paling populer di kalangan masyarakat modern yang memiliki hunian mungil dan menginginkan gaya sederhana. Desain interior rumah minimalis identik dengan warna-warna netral seperti putih, abu-abu, dan hitam. Furnitur yang digunakan memiliki garis bersih dan bentuk yang sederhana seperti kotak dan bulat. Rumah dengan interior minimalis ini juga tidak memiliki banyak dekorasi di setiap sudutnya.

Untitled-1

 Desain Interior Rumah Victorian

Salah satu gaya yang paling banyak ditemui dan terbilang cukup mudah untuk diadaptasi adalah Victorian Style, dimana gaya ini memiliki identitas yang cukup tegas dan sangat merefleksikan siapa penghuninya. Victorian Style diadaptasi dari gaya arsitektur Inggris kuno saat masih diperintah oleh Ratu Victoria (1837-1901) yang merupakan kombinasi antara desain tradisional dan kontemporer modern.

Desain interiornya memiliki tampilan terkesan mewah, melambangkan semangat, optimisme, dan menampilkan nuansa keseluruhan yang luar biasa elegan. Pertimbangan-pertimbangan tersebut dijadikan tolak ukur sehingga Victorian Style ini selalu dapat disesuaikan seiring perkembangan zaman dalam dunia desain dan arsitektur dari masa ke masa.