Banyak orang ragu untuk mendesain huniannya dengan warna abu-abu karena dianggap kusam, gelap, dan sendu. Padahal warna abu-abu merupakan warna yang menarik untuk desain interior karena mudah dipadankan dengan banyak warna dan furnitur.

(Baca juga Penataan Ruang Tamu Sehat)

Edupaint 20141212 Art04 IMG01 efek-warna-abu-pada-interior

Bahkan warna abu-abu dapat memunculkan kesan modern pada sebuah hunian, termasuk pada rumah bergaya minimalis. Selama Anda lihai dalam memadupadankan dengan furnitur dan dekorasi lain, tak perlu khawatir ruang abu-abu Anda terlihat buruk.

Dan berikut 5 inspirasi yang akan membuat ruang abu-abu Anda tampil keren dan lebih modern.

1. Tropical pattern

Hilangkan kesan kusam dan sendu dengan menghadirkan corak pada desain interior ruang abu-abu Anda. Ada beragam jenis corak yang dapat Anda pilih, namun corak tropical pattern salah satu yang paling tepat untuk menyelaraskan ruang abu-abu Anda.

Tropical pattern yang identik dengan corak tanaman hijau besar ini akan menyegarkan suasana ruang. Anda juga dapat menambahkan tanaman pot untuk menambah kental suasana tropis. Dijamin Anda akan mendapatkan suasana baru di dalam hunian.

2. Elemen kayu

Siapa sangka warna abu-abu juga cocok disandingkan dengan elemen kayu. Elemen kayu akan memberikan nuansa vintage pada warna abu-abu yang terkesan modern.

Elemen kayu juga dapat disematkan pada material furniture, lantai, rak, frame tempat tidur, dan sebagainya. Dijamin tampilan ruang akan semakin keren dengan penambahan elemen kayu.

(Baca juga Desain Interior Rumah Minimalis)

Panduan Bermain Warna Abu-abu

3. Benda reflektif

Cara lain untuk membuat ruang abu-abu Anda lebih atraktif dengan menyematkan ornamen atau benda-benda dengan permukaan reflektif. Misalnya cermin, vas tembaga, atau benda-benda mengilap lainnya.

Pengaplikasian ini akan membuat ruang menjadi tampak mewah, dan tentu saja menghilangkan kesan kusam.

5b6151cbf2dd650f3e5c5d7d8b723923

4. Bermain tekstur

Menghidupkan warna netral pada sebuah ruang memang perlu kreativitas. Cobalah untuk bermain tekstur dan corak pada desain ruang. Pengaplikasian tekstur dapat dilakukan pada furniture, pelengkap furnitur, karpet, dan sebagainya.

5. Munculkan warna mencolok

Meskipun Anda sudah memilih untuk menghadirkan ruangan serba abu-abu, bukan berarti Anda tidak boleh untuk mengombinasikannya dengan warna lain.

Boleh saja kok, jika Anda mengombinasikan warna abu-abu dengan warna yang terang dan mencolok. Misalnya warna merah, pink, atau kuning, asalkan tetap sesuai dengan konsep desain interior secara keseluruhan.