Konsep warna-warni memang tidak pernah jauh dari dunia anak-anak. Begitu juga yang terjadi untuk desain interior kamar tidur anak. Warna cat yang terang atau corak gambar-gambar lucu lazim diaplikasikan pada kamar anak. Seperti apa konsep inspirasinya? Yuk sobat Rooang perhatikan :

boys-bedroom-ideas-for-small-rooms-with-white-purple-wall-colors-covered-shelves-wall-divider-cup-pendant-lamp-decor-as-divider-combine-white-large-bed

Ungu

(Baca juga Tips Desain Ruang Bermain Minimalis)

Ternyata warna ungu tidak hanya sesuai untuk digunakan pada konsep ruangan elegan yang berkonsep mewah! Karena warna ungu yang memiliki tone warna muda seperti warna lavender, cocok untuk diaplikasikan pada kamar anak-anak. Warna ungu muda atau lavender ini memiliki makna semangat kreativitas yang tinggi, dan memancarkan aura positif di kamar tidur anak.

Biru

Kalau warna biru adalah warna wajib bagi kamar tidur anak laki-laki. Kesan ceria masih tetap bisa dirasakan dengan bantuan corak garis-garis yang lazim diaplikasikan untuk kamar tidur anak laki-laki.

Kuning

Kalau warna kuning ini sudah pasti akan memberikan kesan ceria untuk kamar tidur anak-anak! Kuning juga wajib dimasukkan ke dalam list pilihan warna kamar tidur anak terutama bagi Anda yang masih bingung untuk menentukan warna apa yang sesuai bagi kamar anak-anak.

(Baca juga Tips Desain Dapur)

Pink

Warna pink yang girly ini juga sesuai kok untuk di aplikasikan sebagai desain interior kamar tidur anak. Meskipun warna ini terkesan sangat perempuan namun sobat bisa menetralkan dengan penggunaan warna abu-abu, hitam, atau putih.

08 Desain Kamar Tidur Anak Laki Laki warna biru

Beige

Karena warna beige ini tergolong warna kalem dan juga netral, maka kesan keceriaan tidak akan terasa. Namun itu semua bisa diatasi dengan cara menggunakan ornamen dekorasi berwarna terang dan mencolok!Atau bisa dengan cara bermain tekstur seperti inspirasi di bawah ini.

Mint

Warna dingin yang memberikan kesan segar yaitu warna mint juga cocok untuk diaplikasikan sebagai warna kamar tidur anak-anak. Karena warnanya bisa dipadu-padankan dengan warna lainnya, tanpa membuat warna mint menjadi ‘tenggelam’!Warna manakah yang akan Anda terapkan di dalam kamar tidur anak?