Kesan hangat dalam rumah seringkali dihadirkan dalam setiap desain interior ruangan. Dan penggunaan karpet pada ruangan memang salah satu cara yang paling mudah untuk memberikan kesan hangat, lembut, sekaligus menambah tekstur pada ruangan. Padahal memunculkan kesan hangat dalam ruangan tidak hanya terbatas pada penggunaan karpet saja, namun pemilihan material lantai yang tepat juga akan memberikan kesan yang sama seperti dengan menggunakan karpet. 

Salah satunya lantai bertekstur kayu yang dipadukan dengan furnitur yang tepat. Berikut adalah tips memadukan furnitur dengan lantai kayu agar ruangan terasa hangat:

Untitled-1

1. Furnitur yang penuh warna

Anda dapat menggunakan warna-warna yang dapat membangkitkan semangat, seperti warna kuning, merah, hijau, biru, dan orange pada ruangan Anda. Dan padukan dengan lantai kayu yang membuat ruangan tersebut terasa bersemangat dan hangat.

2. Gunakan beragam tekstur

Jika Anda menginginkan ruangan yang tenang namun tetap terasa hangat. Anda dapat menggunakan lantai bertekstur kayu berwarna cerah dengan furnitur warna-warna netral seperti putih, hitam, dan biru tua.

Pilihlah furnitur yang memiliki tekstur seperti sofa dengan lapisan beludru, dan cermin pada dinding.

3. Gunakan dinding bertekstur

Selain memadukannya furnitur dengan tepat. Untuk memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan, Anda dapat menggunakan dinding bata yang dipadukan dengan lantai kayu dengan warna yang senada.

Selain memberikan kesan hangat dan nyaman pada ruangan, menambahkan tanaman pada pojok ruangan juga memberi kesan natural pada ruangan Anda.

4. Menggunakan warna hitam dan putih

Gabungan antara hitam dan putih dengan lantai bertekstur kayu memberikan kesan klasik namun hangat, dengan warna putih sebagai dominan membuat ruangan tampak bersih dan bercahaya.

1222

5. Buku

Menambahkan susunan buku sebagai point center ruangan membaca, sekaligus menambahkannya dengan memadukan banyak warna dari susunan buku-buku dan lukisan membuat ruangan juga tampak hangat namun menyenangkan.

Namun, agar tak terkesan ramai, Anda bisa mengaplikasikan lantai kayu putih untuk menetralkan suasana.

6. Perpaduan abu-abu dengan emas

Memadukan antara warna abu-abu pada dinding dengan tekstur kayu pada lantai dan furnitur membuat ruangan tersebut terkesan hangat. Berikan, kesan elegan dengan menggunakan lampu gantung berwarna emas.

7. Corak pada lantai

Anda dapat berkreasi dengan pola lantai dengan cara, membuat pattern dari susunan lantai pada kayu. Selain itu Anda juga dapat memadukan dengan furnitur berwarna putih dan bertekstur anyaman sehingga membuat semakin terasa nilai estetika pada ruangan tersebut.